DKP3 Balangan gelar Lomba Menu B2SA

Teks foto Penilaian lomba menu B2SA oleh Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan terus mendorong menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

 

Bacaan Lainnya

Dorongan tersebut dilakukan melalui lomba menu B2SA gerakan makan enak, makan sehat, makan B2SA, suka sayur dan buah, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (3/6/2024).

 

Plt. Kepala DKP3 Balangan, Mukhlis mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk promosi konsumsi pangan dalam lomba B2SA tingkat kabupaten.

 

Sementara menurut Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi bahwa pangan adalah kebutuhan dasar manusia, karena itu pemenuhan pangan merupakan bagian dari hak asasi individu.

 

“Pemenuhan pangan juga sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” sampainya.

 

Selain itu, konsumsi B2SA juga sangat penting dalam upaya penurunan stunting. Oleh karenanya melalui menu-menu yang beragam ini diharapkan dapat diterapkan di posyandu dan keluarga khususnya.

 

Pada kesempatan ini, dia terus mengajak masyarakat agar tidak terpaku pada satu jenis makanan pokok saja, tetapi juga terdorong mengonsumsi bahan pangan lainnya seperti singkong, pisang, labu sebagai sumber karbohidrat.

 

Diketahui lomba menu B2SA yang diikuti seluruh TP PKK kecamatan ini berhasil dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Awayan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait