Dishub Banjarmasin tertibkan parkir di Lingkar Dalam Selatan

Teks foto : Kabid Lalulintas Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama melakukan pemasangan stiker di mobil angkutan yang parkir sembarangan.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Banjarmasin melaksanakan penertiban parkir mobil angkutan yang ada dikawasan jalan Lingkar Dalam Selatan, Selasa (4/6/2024) pagi.

Penertiban mobil angkutan itu, Dishub Banjarmasin menggandeng jajaran kepolisian Ditlantas Polda Kalsel.

Bacaan Lainnya

Terlihat petugas Dishub dan Ditlantas Polda Kalsel menyisir sepanjang jalan Lingkar Dalam Selatan, dan menemukan sejumlah mobil angkutan parkir di bahu jalan.

Kabid Lalulintas Dishub Banjarmasin, Febpry Ghara Utama mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan rapat Forum Lalulintas, dimana jalan Lingkar Dalam Selatan ini menjadi salahsatu permasalahan kemacetan.

“Salah satu sasaran forum LLAJ, karena melihat masalah kepadatan arus lalulintas yang sering terjadi,” ujar Febpry, kepada wartawan Kalselpos.com.

Febpry juga menjelaskan, dua angkutan diantaranya dikenakan sanksi tilang, dan sisanya ditempeli stiker larangan parkir di setiap kaca mobil.

“Kita lakukan sosialisasi sekaligus penegakan hukum. Kita juga sudah pasang rambu lalulintas,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya bersama Ditlantas Polda Kalsel berkeinginan menciptakan keamanan berlalulintas di kawasan tersebut.

“Setelah ini akan ada evaluasi. Data pelanggarnya dan nomor platnya juga sudah kita simpan,” ucapnya.

Ia menegaskan, pengusaha ekspedisi mestinya memiliki kantong parkir sendiri untuk menjalankan aktivitas angkutannya. Bukan malah menggunakan badan jalan.

Sementara itu, Wiwik Setiarini, Kasi Pelanggaran Subdit Gakum Ditlantas Polda Kalsel berjanji, akan menggiatkan patroli di kawasan Lingkar Dalam Selatan.

Jika masih ditemukan pelanggaran, pihaknya tidak hanya akan memanggil sopir, namun pengusaha angkutan bersangkutan.

“Di Lingkar Dalam Selatan ini ramai pada jam-jam tertentu dan akan terus kita pantau,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait