Dukung Gerakan Revolusi Hijau, TMMD Tanam 200 Bibit Pohon

Teks foto: Satgas TMMD ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu menanam bibit pohon berbagai jenis di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang dalam rangka mendukung gerakan revolusi hijau pemerintah daerah, Senin (03/06/2024). (Foto: Istimewa/Pendim 1022/Tanah Bumbu) (kalselpos.com)

Tanah Bumbu, kalselpos.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu menanam 200 bibit pohon berbagai jenis di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, dalam rangka mendukung gerakan revolusi hijau pemerintah daerah, Senin (03/06/2024).

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E mengatakan aksi menanam pohon ini merupakan salah satu sasaran dari kegiatan nonfisik dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta untuk resapan air pada musim penghujan.

Bacaan Lainnya

“Ada 200 bibit pohon dengan berbagai jenis yang ditanam di lahan 25 hektare yang telah disiapkan oleh Satgas TMMD,” ucap Dandim.

Disebutkannya, bibit pohon yang ditanam di antaranya, pohon mahoni, pete, jengkol, mangga, dan sengon, yang merupakan bantuan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Penanaman pohon bukan hanya penghijauan semata tetapi dapat memperbaiki lingkungan, iklim dan memperbaiki perekonomian masyarakat,” terangnya.

Selain itu sambungnya, untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, yakni meningkatkan kualitas yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri.

“Kami berharap apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan ini bisa dipelihara sehingga masa pakainya bisa lebih lama,” pungkas Dandim.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait