Bimtek P4GN dari Polres HSU, hingga Bagikan Buku Anti Narkoba

Teks foto:  Kasat Resnarkoba Polres HSU AKP Sutargo memberikan materi pada kegiatan P4GN di Hotel Balqis Amuntai. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Bimbingan teknis (Bimtek) bagi penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan dan aparat desa dilakukan oleh Polres HSU.

 

Bacaan Lainnya

Melalui, Satresnarkoba Polres HSU, kegiatan P4GN juga dibarengi pembagian buku anti narkoba, Senin (27/5/2024) di aula Hotel Balqis Amuntai.

 

Materi disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres HSU, AKP Sutargo kepada 30 peserta dari penggiat anti narkoba aparat desa dan sekolah di Kabupaten HSU.

 

Kasat Narkoba, AKP Sutargo mengungkapkan, melalui Bimtek P4GN akan lebih memahami tentang bahaya narkoba dan peran penggiat P4GN dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

 

“Penggiat P4GN memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, tentang bahaya narkoba,” kata Kasat.

 

Pihaknya berharap, bimtek ini penggiat tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penggiat P4GN dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

 

Selain bimtek, Polres HSU juga membagikan buku anti narkoba kepada para peserta. Buku tersebut berisi informasi tentang jenis-jenis narkoba, dampak negatifnya, dan cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.

 

“Adanya buku anti narkoba, menambah wawasan, edukasi bagi para penggiat P4GN dalam menjalankan tugas penyuluhan dan pencegahan narkoba di lingkungan mereka,” jelas Sutargo.

 

Kegiatan bimtek dan pembagian buku anti narkoba ini mendapat apresiasi dari para peserta, dengan harapan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Polres HSU berkomitmen bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi narkoba, upaya nyata tersebut dilaksanakan salah satunya dengan Bimtek dan pembagian buku anti narkoba ini.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait