Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Pasang Pipa Air Bersih untuk Warga Desa Karang Rejo

Teks foto: Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu melakukan pemasangan  pipa untuk dialirkan menuju tower penampungan kemudian dialirkan ke rumah warga setempat, Minggu (26/05). (Foto: Ist/Pendim  1022/Tanah Bumbu)(kalselpos.com)

Tanah Bumbu, kalselpos.com – Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu tidak hanya fokus pada kegiatan inti fisik dan nonfisik, tetapi juga melaksanakan Program Unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yakni TNI Manunggal Air Bersih (TMAB).

 

Bacaan Lainnya

Program unggulan ini telah dilaksanakan di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu dengan membangun 2 titik sumur bor dan 1 titik embung.

 

Setelah satu titik sumur bor selesai, kini dilakukan pemasangan mesin air dan pipa untuk dialirkan menuju tower penampungan kemudian dialirkan ke rumah warga setempat, Minggu (26/05/2024).

 

“Saat ini kami sedang melakukan pemasangan mesin air yang akan di sedot dari embung desa menuju tower penampungan,” kata Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E.

 

Air itu nantinya terang Dandim, akan dialirkan ke rumah-rumah warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Sama seperti sumur bor, hanya bedanya pengambilan air dari embung desa menggunakan mesin bertenaga besar untuk menyedot air menuju tower.

 

“Penggunaan mesin bertenaga besar tujuannya agar aliran air dapat terus berjalan dan masyarakat hanya tinggal merawat mesin air agar tidak rusak,” pungkas Dandim.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait