Jamaah Haji asal HSU Menuju Embarkasi Banjarmasin

Teks foto:  Polres HSU amankan area bus keberangkatan calon jamaah haji yang dilepas di depan Masjid At-Taqwa Amuntai. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Jamaah Calon Haji aaal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hari ini tadi telah dilepas menuju ke Embarkasi Banjarmasin di Asrama Haji Banjarbaru.

 

Bacaan Lainnya

280 Calon Jamaah Haji tersebut berkumpul di Masjid At-Taqwa Amuntai sebelum dilepas keberangkatan oleh Pj Bupati HSU Zakly Asswan bersama Forkopimda dan Kementerian Agama HSU., Jumat (24/05/2024).

 

Area sekitar pelepasan CJH asal Kabupaten HSU yang tergabung dalam kloter 10 tersebut mendapatkan pengaman dari pihak Polres HSU beraama Polsek Amuntai Tengah.

 

Kapolres HSU, AKBP Meilki Bharata, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengamankan keberangkatan calon jemaah haji.

 

“Kami telah mengerahkan personel untuk mengawal dan memastikan keamanan keberangkatan calon jemaah haji hingga tiba di Asrama Haji Landasan Ulin,” kata Meilki.

 

Selama perjalan sebanyak tujuh buah bus dan satu unit hiace yang membawa rombongan mendapat pengaman dari Satuan Lalu Lintas Polres HSU, Dinas Perhubungan san Dinas Sat PP dan Damkar HSU, hingga tiba di embarkasi Banjarmasin.

 

Pelepasan di depan Masjid At-Taqwa Amuntai di jl. Norman Umar, dikunjungi ratusan dari keluarga dan kerabat yang akan melepas para CJH tersebut.

 

Pj. Bupati HSU, Drs. H. Zakly Asswan, berpesan kepada seluruh calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan mengikuti segala aturan yang ditetapkan.

 

“Saya berharap para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar, serta kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan mabruroh,” ujar Zakly.

 

Dalam acara pelepasan tersebut, juga dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa, dan pemasangan selendang kepada para calon jemaah haji.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait