Belum Memenuhi Kuota, Penerimaan PKD Diperpanjang hingga Hari ini

Teks foto:  Bawaslu HSU lakukan perpanjangan PKD di sekretariat Bawaslu HSU. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperpanjang pendaftaran Pengawas kelurahan desa (PKD).

 

Bacaan Lainnya

Perpanjangan masa penjaringan PKD telah diumumkan san dilakukan sejak 22-24 Mei 2024 ini, berupa penerimaan, penelitian dan verifikasi berkas administrasi calon PKD.

 

Sekretariat pendaftaran bagi PKD dilakukan di sekretariat Bawaslu HSU.

 

Ketua Bawaslu HSU, Marfa’i saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Sebelumnya, telah dilakukan penerimaan dan seleksi berkas PKD sejak tanggal 18-21 Mei, tetapi masih ada yang belum terpenuhi dari kouta laki-laki dan perempuan dari 219 desa dan kelurahan di Kabupaten HSU, Kamis (23/05/2024).

 

“Memang tidak semua dari 219 kelurahan/desa, hanya beberapa desa. Total perpanjangan 108 kuota,” katanya.

 

Pengunguman calon anggota PKD, sesuai timeline dilakukan tanggal 25 Mei untuk hasil penelitian administrasi calon PKD. Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dan masukan dari masyarakat 25-30 Mei.

 

Setelah lulus, akan dilakukan tahapan wawancara 27-28 Mei. “Untuk PKD tidak ada tes CAT. Nanti, di tanggal 29 Mei tahapan rekapitulasi penilaian hasil wawancara,” rincinya.

 

Tanggal 30 baru dilaksanakan pleno kecamatan untuk menentukan calon anggota PKD. Di tanggal 31 Mei pengunguman seleksi PKD terpilih.

 

Pelantikan kemungkinan dilakukan tanggal 1-2 Juni 2024 sekalian pembekalan PKD.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait