BKOW Kalsel Kunjungi Taman Konservasi Anggrek Loksado

Teks foto :  KUNJUNGAN - BKOW Kalsel mengunjungi Taman Konservasi Anggrek di Dusun Muara Kitar, Loksado.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Taman Konservasi Anggrek, di Dusun Muara Kitar, Kecamatan Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (24/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Rombongan BKOW Provinsi Kalsel dipimpin ST Saniah disambut Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan pengurusnya.

 

Ketua Rombongan BKOW Provinsi Kalsel ST Saniah mengatakan, kunjungan dilakukan untuk memotivasi pengembangan anggrek-anggrek Meratus di Kabupaten HSS, khusus di Kecamatan Loksado.

 

Ia berharap, melalui kepedulian BKOW Provinsi Kalsel dan instansi terkait lain, anggrek Meratus bisa berkembang dengan baik dan tidak punah, seiring berkembangnya kondisi saat ini.

 

Saat ini, kata Saniah, dimana-mana anggrek diperdagangkan, sementara perkembangan masih kurang, sehingga perlu ada pelestarian agar tidak punah.

 

Menurut Saniah, kunjungan Taman Konservasi Anggrek di Dusun Muara Kitar ini rencananya bersama Ketua Umum BKOW Kalsel, namun karena karena ada mendadak ada tugas ke Jakarta, sehingga tidak bisa ikut.

 

“Hasil kunjungan ke Taman Konservasi Anggrek di Dusun Muara Kitar ini akan kami disampaikan kepada Ketua Umum BKOW Kalsel, sehingga ke depan bisa melakukan pengembangan anggrek Meratus,” ujar Saniah.

 

Sementara Itu, Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti mengapresiasi dan terima kasih kepada jajaran BKOW Kalsel yang telah berkunjung ke Taman Konservasi Anggrek di Dusun Muara Kitar.

 

“Semoga melakukan kunjungan BKOW Kalsel ini, kita bisa bersama-sama melestarikan anggrek Meratus,” ujar Srie Astuti.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait