Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bupati Balangan Tekankan Penyusunan Sesuai Dengan Kebutuhan Masyarakat

Teks foto Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan sambutan pada kegiatanMusrenbang 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025 – 2045, di Aula Mayang Maurai, Paringin, Kamis (16/5/2024). (kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025 – 2045, di Aula Mayang Maurai, Paringin, Kamis (16/5/2024).

Acara ini dibuka langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang mengatakan, musrenbang kali ini merupakan salah satu tahapan dari penyusunan RPJPD yang disusun beberapa waktu ke depan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, RPJPD bukan hanya kumpulan angka atau kata, tetapi merupakan komitmen dan acuan untuk mencapai tujuan-tujuan besar Kabupaten Balangan.bebernya

Abdul Hadi menegaskan pentingnya penyusunan RPJPD yang mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat sekaligus memenuhi tuntutan pembangunan.

Hal tersebut tentunya harus melibatkan seluruh stakeholder baik pemerintah, masyarakat serta swasta untuk bersama-sama menyamakan pandangan dalam menentukan Balangan 20 tahun ke depan.jelasnya

“Tidak kalah penting, RPJPD 2025 – 2045 ini akan menentukan bagaimana kita berkontribusi dan menjadi bagian dari Indonesia Emas, termasuk bagaimana kita mengambil peran sebagai daerah penyangga ibukota nantinya,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait