Biasakan Hidup Sehat, MCK di Rehab dan Warga diberikan Edukasi Kesehatan 

Teks foto:  Anggota TNI dan Polri dari Kodim 1001 dan Polres HSU merehab MCK di Desa Sungai Karias. (pendim)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Membiasakan hidup sehat, menjadi salah satu cara untuk menghindari penyakit dan tentunya hal tersebut sangat penting.

 

Bacaan Lainnya

Namun, tidak hanya mengedukasi warga Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah yang menjadi lokasi TMMD Ke-120 tahun 2024 Kodim 1001 HSU-Balangan. Anggota TNI yang saat ini melakukan pembangunan fisik dan non fisik di desa tersebut juga melakukan rehab terhadap bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) umum.

 

Rehab fasilitas MCK terus dikejar progres pengerjaannya sampai saat ini.

 

“Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-120 yang digelar Kodim 1001/HSU-Balangan yakni membantu dalam hal kesehatan masyarakat dengan rehab MCK di dekat permukiman penduduk,” kata Kapten Arm Supiandi selaku Danki SSK Satgas TMMD, Rabu (15/05/2024).

 

Kapten Arm Supiandi mengatakan, saat ini masih banyak warga yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

 

“Satgas TMMD ke-120 terus mengoptimalkan pengerjaan sasaran fisik pembuatan MCK tersebut, sebagai acuan mengajarkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelasnya.

 

Diketahui kegiatan TMMD Kodim 1001/HSU-Balangan telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik diantaranya yakni pengerasan dan pelebaran jalan sepanjang 545 meter dan pembuatan siring sepanjang 1.090 meter serta sasaran tambahan seperti perbaikan MCK dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan perehaban gudang benih atau padi.

 

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids). Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait