Kontingan Balangan optimis penuhi target lima besar Popda Kalsel 2024

Teks foto Kontingan Popda Balangan berfoto bersama disela gelaran pembukaan pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan optimis dapat memenuhi target peringkat lima besar pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

 

Bacaan Lainnya

“Tahun kemarin kita finish di 11 besar, tahun ini Insyaa Allah kita sangat yakin dan optimis dapat masuk peringkat lima besar pada Popda kali ini,” kata Plt Kepala Disporapar Balangan Melda Risda Elfa kepada awak media usai pembukaan Popda Kalsel 2024 di Kabupaten HSS.

 

 

Melda menuturkan berkat dukungan dan dorongan penuh dari kepala daerah kepada para atlet, pelatih serta ofisial tim, Melda optimis nantinya dapat memenuhi target peringkat lima besar.

 

Menurut Melda para atlet juga semakin termotivasi berkat dorongan dari kepala daerah, semoga nantinya saat bertanding para atlet dapat meraih hasil yang maksimal.

 

Melda menyebutkan untuk atlet yang berhasil juara satu akan diberangkatkan rekreasi ke Bali, tahun ini anggaran juga sudah ditingkatkan dan sangat diharapkan hasilnya sepadan nantinya.

 

“Pemda telah menyediakan bonus dan tiket ke Bali bagi atlet yang berprestasi, anggaran juga sudah ditingkatkan semoga hasilnya sepadan dengan yang diberi oleh bupati dan tidak mengecewakan,” harap Melda.

 

Melda menambahkan, pada gelaran Popda Kalsel 2024 ini pihaknya mengunggulkan cabang olahraga pencak silat untuk dapat meraih medali sebanyak mungkin.

 

Terpisah saat membuka acara Popda Kalsel 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sangat bersyukur karena kegiatan Popda tahun ini dapat kembali digelar khususnya untuk generasi muda.

 

 

 

“Alhamdulillah untuk gelaran Popda ini kembali bisa kita gelar, kita harap kegiatan seperti ini dapat terus digelar untuk generasi muda kita ke depannya,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

 

Paman Birin mengungkapkan gelaran Popda ini selain dapat mencetak bibit-bibit atlet yang berprestasi juga membina jiwa dan raga mereka untuk menjadi orang-orang yang tangguh, terampil dan kuat.

 

Selain itu Gubernur Kalsel dua periode tersebut menegaskan, melalui gelaran Popda ini juga secara tidak langsung dapat membentuk generasi emas untuk Indonesia ke depan melalui bidang olahraga.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait