Hadiri Peringatan FKDT, Pj Bupati Hermansyah Berikan Dukungan dan Semangat kepada Pendidik dan Santri 

Teks foto :  MENGHADIRI - Pj Bupati HSS Hermansyah menghadiri peringatan FKDT MDT.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com -Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menghadir memperingati hari lahir Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ke 12, di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Darul Muflihin, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (14/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan FKDT tersebut, Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan dukungan dan semangat kepada para pendidikan dan santi yang tergabung dalam forum tersebut.

 

Ketua DPC FDKT Kabupaten HSS Abuya Al Ustadz Fakhmi Zarkasi, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Hermansyah yang sudah berhadir langsung di acara Harlah FKDT ke 12.

 

“Terima kasih pak Pj Bupati yang telah hadir dalam peringatan hari lahir FKDT. Meski sibuk tapi tetap menyempatkan diri untuk hadir,” ujarnya

 

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah bersyukur di Kabupaten HSS masih banyak terdapat Madrasah Diniyah baik di kota maupun di desa-desa, yang pada 12 Mei 2024 telah melaksanakan wisuda santri MDT se-Kabupaten HSS.

 

“Kegiatan wisuda santri tersebut menunjukan eksistensi MDT masih eksis yang dilihat dari jumlah peserta,” ujar Hermansyah.

 

Menurut Hermansyah, pendidikan diniyah ini sangat penting untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan agama dan akhlak.

 

Bekal pendidikan keagamaan yang karakter dari Madrasah Diniyah akan menjadi bekal bagi para generasi muda dalam menyongsong kemajuan zaman diera digital yang semakin maju dan berkembang.

 

“Saya harap, FKDT dapat menjawab tantangan pengajaran di Madrasah Diniyah sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, sehingga dapat mendukung kemajuan pendidikan disama akan datang,” harap Hermansyah.

 

Selain itu, Hermansyah berharap FKDT dapat terus bersinergi dengan Pemkab HSS maupun Kantor Kementerian Agama, dalam membangun pendidikan karakter yang berkualitas berdasarkan nilai nilai keagamaan dan perkembangan zaman.

 

“Saya percaya dengan kebersamaan semua pihak, maka apa yang menjadi harapan kita bersama akan terwujud,” ujar Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait