Dukung Pencegahan PTM, PT AGM Sosialisasi dan Berikan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

Teks Poto : SOSIALISASI - PT AGM sosialisasi dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Baramban.(Dillah)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) sosialisasi pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat, terutama warga lansia, di Desa Baramban, Kecamatan Piani, Sabtu (11/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

CSR Section Head, PT AGM Widharto Ali mengatakan, sosialisasi dan pengobatan gratis dilakukan untuk mewujudkan komitmen kepedulian perusahaan kepada masyarakat, melalui kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) bidang kesehatan.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kondisi kebutuhan masyarakat mengenai PTM, terutama kepada kelompok masyarakat lansia.

 

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, prioritas penyakit yang dialami masyarakat adalah kolestrol dan asam urat,” ujarnya.

 

Nah, atas dasar itu PT AGM bersama Tim Kesehatan dan Pemerintah Desa memberikan edukasi dan pengobatan kepada masyarakat, termasuk memberikan bantuan obat-obatan.

 

Ia berharap, kerjasama dan kalobaras antara PT AGM, Tim Kesehatan dan Pemerintah Desa setempat untuk tercapainya Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG’s) nomor 3, tentang menjamin kehidupan yang sehat.

 

Dikatakannya, untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan tersebut, PT AGM terus berupaya menjaga komitmen kepedulian kepada masyarakat dari berbagai pilar PPM bidang kesehatan berupa bantuan obat-obatan, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat Desa Baramban.

 

“Semoga dengan hadirnya PT AGM di tengah masyarakat dapat memberikan dampak yang baik untuk kehidupan masyarakat yang lebih sehat,” ujarnya

 

Sementara itu, Pj Kepala Desa Baramban Arie Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT AGM yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengelolaan gratis bagi masyarakat.

 

“Kegiatan sangat baik, karena memberikan dampak positif bagi kesehatan, khususnya bagi lansia, sehingga bisa hidup sehat,” ujarnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait