Sekdakab Kotabaru hadiri pengukuhan Pengurus BKMT dan Pelantikan Wanita Islam

Teks : Pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Periode 2024-2029 dan Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam (WI) Periode 2023-2028 yang bertempat di Gedung Mahliga Pemuda Kotabaru, Kamis (9/5/2024).(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM menghadiri Pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Periode 2024-2029 dan Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam (WI) Periode 2023-2028 yang bertempat di Gedung Mahliga Pemuda Kotabaru, Kamis (9/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Pengukuhan Pengurus Badan Kontak Majelis Ta’lim dan Wanita Islam Tingkat Kabupaten Kotabaru ini diikuti Forkopimda, Pembina dan Penasehat Pengurus BKMT dan Wanita Islam Kotabaru, Pengurus Cabang BKMT dan WI Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kemenang Kotabaru, SKPD, Camat Pulaulaut Sigam, Camat Pulau Laut Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua Organisasi Wanita, Ketua dan Pengurus Daerah BKMT.

 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Ta’lim Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 009/PW-BKMT/KS-III/2024 oleh Sekretaris BKMT Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Hj. Noormayani, M. Ap dimana jabatan Penasehat diemban oleh Ibu Bupati Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua BKMT Kabupaten Kotabaru Hj. Norbaiti Muchtar, SE sedangkan Sekretaris dsn Bendahara masing-masing dijabat Hj. Saidah Tenor, S. Ag dan Hj. Kumala Pipah Narita Ramjani.

 

Sementara, Surat Keputusan Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 04/SK/PW-WI-KS/XII/2023 dibacakan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Hj. Yusna Zaidah, MH untuk Pembina WI Kotabaru adalah Istri Bupati Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Umum WI Kotabaru di jabat oleh Hj. Ernawati, S. Sos, MM dan Sekretaris Hj. Hernawati, S. IP, Bendahara Agustini, S. Sos.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. Said Akhmad menyampaikan, kader-kader BKMT dan WI dapat sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Kotabaru.

 

“Saya juga berharap, agar setelah pelantikan Pengurus Daerah BKMT dan Wanita Islam Kabupaten Kotabaru ini, ibu-ibu mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah, terutama dalam pembinaan masyarakat di bidang agama, demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada di Kabupaten Kotabaru,” ujar Sekda.

 

“Kegiatan ini luar biasa 90 persen semuanya para wanita dan saya memberi judul acara ini adalah para wanita mencari surganya Allah, dan mudah-mudahan acara ini diberikan keberkahan dan pahala bagi setiap langkah ibu-ibu dan Pemerintah Daerah sendiri sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini,” ungkapnya pula.

 

“Kepada ketua ataupun pengurus yang baru saja dilantik agar membuat proposal ke Pemerintah Daerah untuk bantuan seluruh Majeli Ta’lim, agar Kesra segera usulkan kepada saya dan tahun 2025 seluruh Majelis Ta’lim kita bantu semua baik untuk seragam, dan juga alat-alat untuk syiar-syiar islam,” tutupnya diakhir sambutan.

 

Sementara itu, Ketua BKMT Kotabaru Hj. Norbaiti Muchtar, SE juga mengatakan, berharap agar selalu dapat bimbingan dan binaan dari penasehat BKMT Kotabaru.

 

“Kepada ibu-ibu penasehat BKMT dan WI Kotabaru agar selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada kami, marilah kita bekerjasama, agar dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait