Musrenbang RPJPD, Pemkab HSS Sinkronisasi Program Daerah dan Pusat

Teks foto : ARAHAN- Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan arahan Musrenbang RPJPD 2025-20245.(Sofan) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD), Rabu (8/5/2024) di Pendopo Bupati.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah mengatakan, Musrenbang RPJPD dilakukan untuk menyusun pembanguan jangka panjang daerah, sehingga program-program bisa sinkron kegiatan di daerah, provinsi dan pusat.

Bacaan Lainnya

“Dengan Musrenbang RPJPD kegiatan pusat dan daerah bisa sinkron menjadi satu-kesatuan, hingga pelaksanaan pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Hermansyah.

Hermansyah berharap hasil Musrenbang RPJPD dapat melakukan percepatan-percepatan pembangunan, seperti pendapatan masyarakat meningkat, pendapatan daerah meningkat, tingkat pengangguran dan kemiskinan menurun.

“Semoga sinkronisasi melalui Musrenbang RPJPD kita dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga akselerasi pembangunan bisa cepat terselesaikan,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS Kartoyo, berharap Pemkab HSS melibatkan DPRD agar harapan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD bisa terakomodir.

Kartoyo berharap, hasil Musrenbang RPJPD dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan persamaan yang ada saat ini, seperti menurunkan tingkat kemiskinan, meningkatkan pelayanan kesehatan, penurunan stunting dan terjamin pendidikan, pertumbuhan ekonomi yang jelas.

“Kami juga berharap pembangunan yang berkualitas, dan tersedianya lapangan kerja bagi masyarakat HSS,” ujar Kartoyo.

Hadir dalam Musrenbang RPJPD tersebut, Sekretaris Daerah Muhammad Noor dan jajaran, Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait