Kabupaten HSU Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

Teks foto: Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari menerima LHP LKPD dari BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel. (diskominfosandi) (kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke sembilan, secara turut berturut.

WTP tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 ke pemerintah Kabupaten HSU bersamaan dengan kabupaten/kota lainnya di aula BPK Kalsel, Selasa (7/5).

Bacaan Lainnya

LKPD diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari di aula BPK Kalsel, di Banjarbaru.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan mengaku bersyukur atas diraihnya WTP ke sembilan ini. “Yang jelas kita bersyukur kepada Allah SWT atas diterimanya penghargaan WTP ini. Dalam artian, kita harus lebih keras lagi nantinya untuk membenahi, apapun yang mungkin masih ada kekurangan lagi,” ucapnya.

Pj Bupati HSU melanjutkan, bahwa penting semua pihak untuk selalu bersemangat di dalam segala bidang, memiliki motivasi dan berinovatif terhadap apa yang dilaksanakan, khususnya bagi masyarakat HSU.

“Maka itu, kita harus selalu semangat dan bangkit untuk bekerjasama untuk membangun daerah kita HSU,” tambahnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi mengatakan, Opini WTP merupakan salah satu indikator penilaian keberhasilan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah. “Dengan opini WTP ini diharapkan pemda terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah, sehingga dapat terciptanya tata kelola keuangan daerah yang bersih, akuntabel dan transparan,” sampai Rahmadi.

Opini WTP juga menunjukkan terciptanya sinergi yang baik antara Pemda setempat dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk BPK yang memberikan masukan melalui rekomendasi hasil pemeriksaan dan memantau tindak lanjutnya kepada pemda Kalsel agar kualitas laporan keuangan semakin lebih baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda HSU Adi Lesmana dan Inspektur Daerah Kabupaten HSU, beserta jajaran dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait