HSS Raih Opini WTP 11 Kali Berturut-turut

Teks foto : MENERIMA - Pj Bupati HSS Hermansyah dan Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi menerima LHP LKPD dari BPK.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Opini tertinggi BPK tersebut diraih oleh Pemkab HSS untuk ke 11 kali secara berturut-turut.

Bacaan Lainnya

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD tahun 2023 diserahkan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi kepada Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dan Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi, Selasa (7/5/2024) di Banjarbaru.

“Alhamdulillah, Pemkab HSS Kembali meraih opini WTP dari BPK atas LKPD tahun 2023 berturut ke 11 kalinya,” ujar Pj Bupati HSS Hermansyah.

Menurut Hermansyah, WTP 11 kali berturut-turut ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk Bumi Rakat Mufakat, yang menunjukan bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangat baik.

Hermansyah berharap, capaian predikat opini WTP ke 11 kali berturut-turut tata kelola keuangan Pemkab HSS yang baik dan dapat terus pertahankan.

“Semoga dengan tata kelola keuangan yang baik kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS makin baik dan terus bisa terus ditingkatkan,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi mengatakan, 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel telah menyajikan secara wajar, baik segi material, posisi keuangan tanggal 31 Desember 2023, dan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, operasional, arus kas, serta perubahan ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut.

“Semua sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan atau WTP. Kami harap, pemda terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah,” ujarnya.

Hadir dalam acara penyerahan LHP tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten HSS, Inspektur Daerah Kabupaten HSS, beserta jajaran Inspektorat Daerah Kabupaten HSS, dan jajaran Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten HSS.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait