Disbudporapar diminta tingkatkan capaian PAD

Teks : Awan Subarkah(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – DPRD Banjarmasin mendorong capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, agar dapat terealisasi secara maksimal.

“Kita mendorong tercapainya realisasi PAD. Tidak hanya untuk Disbudporapar, namun juga instansi penghasil PAD lainnya,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, usai rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2023, bersama Disbudporapar setempat.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, capaian PAD di 2023 masih sangat rendah, dari target PAD Rp1 miliar lebih, terealisasi hanya Rp45 juta. Hal itu diketahui karena terkendala aturan.

“Kendala utamanya adalah terkait aturan perundang-undangan serta aturan lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya menyarankan agar fasilitas olahraga dapat dikelola dengan baik, supaya berdampak terhadap capaian PAD.

“Memang masih banyak kendala yang dihadapi Disbudporapar, namun bisa digali di sektor lainnya, salah satunya pemanfaatan lahan atau sarana olahraga,” sebutnya.

Sementara, Sekretaris Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah menjelaskan, PAD yang dibebankan hanya tercapai Rp45 juta lebih, dari target Rp1 miliar yang sudah ditetapkan di 2023.

“Namun kita hanya mampu merealisasikan Rp45 juta, dari target PAD yang ditetapkan, hal ini akibat terganjal aturan,” tandasnya.

 

Pos terkait