Pemkab HSS Gelar Apel Peringatan Otda

Teks foto : SAMBUTAN- Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor memberikan sambutan peringatan Otda.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com -Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar apel peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVIIII, di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (25/4/2024).

Peringatan Otda mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau Dan Lingkungan Yang Sehat”.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai pembina apel Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor yang dihadiri jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI mengatakan, tema Otda diangkat untuk memperkokoh komitmen tanggungjawab, untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan SDA dan lingkungan hidup.

“Tema juga diangkat guna mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk masa depan bagi generasi yang akan datang,” ujarnya.

Ia mengatakan, ekonomi hijau merupakan salah satu dari enam strategi transformasi ekonomi Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045, yang memberikan ruang kepada pemerintah daerah untuk melakukan pengelolaan SDA secara lebih efisien dan berkelanjutan.

Menurutnya, setelah 28 tahun diterapkan Otda telah memberikan dampak positif terhadap meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dampak penerapan Otda juga telah melahirkan berbagai terobosan kebijakan daerah yang bernilai manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait