Jelajah Cagar Budaya mengambil lokasi di Candi Agung Amuntai dan Masjid Sungai Banar

Teks foto: Pelajar mengikuti jelajah cagar budaya yang diselenggarakan Disdikbud Provinsi Kalsel di Candi Agung dan Masjid Sungai Banar. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Jelajah Cagar Budaya yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, diikuti puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 Amuntai.

Jelajah Cagar Budaya berlokasi di Masjid Sungai Banar dan Candi Agung Amuntai, Rabu (24/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dilaksanakan di dua tempat bersejarah di Kabupaten HSU, Jelajah Cagar Budaya untuk mengajak generasi muda mengenal dan melestarikan cagar budaya tersebut. Peserta diberikan pengetahuan tentang seputar benda cagar budaya.

Kegiatan untuk memperkenalkan cagar budaya lokal khususnya di Kabupaten HSU.

“Melalui kegiatan ini menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Cagar Budaya,” ungkap Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Provinsi Kalsel melalui Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Arry Risfansyah.

Menurut Arry, program kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikbud Provinsi Kalsel ini digelar di beberapa kabupaten di Kalsel, salah satunya Kabupaten HSU.

Disamping lebih mengenal cagar budaya, Arry berharap kegiatan ini dapat menambah kecintaan para pelajar kepada kebudayaan dan bangsanya sendiri.

Kepala Disdikbud HSU melalui Kabid Kebudayaan, Rahmawati, mengaku, pihaknya menyambut baik program dari Disdikbud Provinsi Kalsel.

“kegiatan ini sangat tepat untuk meningkatkan kecintaan para pelajar terhadap cagar budaya situs-situs bersejarah di daerah,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait