Anak-anak TK RA Nurul Huda Beranjangsana ke Makodim 1001

Teks foto: Anak-anak TK RA Nurul Huda, Desa Ilir Masjid mengunjungi Makodim 1001. (pendim)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Makodim 1001 Hulu Sungai Utara (HSU)-Balangan mendadak ramai, saat dikunjungi anak-anak TK R.A Nurul Huda, Desa Ilir Masjid, Kecamatan Amuntai Selatan, Kamis (25/04/2024).

Kehadiran anak-anak TK dengan pimpinan rombongan Nahdia Anisah, datangi Kodim 1001/HSU-BLG ini untuk sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.

Bacaan Lainnya

Tampak dari raut wajah puluhan anak-anak dengan polos, senyum dan tawa ceria menghiasi wajah anak-anak RA.Nurul Huda saat diperkenalkan berbagai perlengkapan TNI.

“Naamanya anak usia dini dengan hal yang baru bentuk yang baru bikin senang Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias saat diajak berkeliling Kodim bertambah riang tampak raut wajahnya,” kata
Nahdia Anisah, selaku kepala sekolah.

Pihaknya berterima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan Kodim 1001/HSU-BLG memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara dan mengenalkan atribut TNI.

“Senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim Hulu Sungai Utara, Semoga ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak untuk menjadi TNI,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, diwakili Kepala Staf Kodim setempat, Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, awalnya sempat terkejut keren didatangi pagi-pagi oleh anak-anak RA.Nurul Huda. Setelah niatnya sudah diketahui, pihak Kodim sangat menyambut baik kehadiran anak-anak RA.Nurul Huda yang menjadikan Kodim 1001/HSU-BLG sebagai salah satu wahana belajar anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim 1001/HSU-BLG dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara,” ucap Kasdem.

Kegembiraan yang dipancarkan dari wajah anak-anak usia dini, haruslah mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria.

“Kita buat kegiatan anak-anak TK pagi ini sebagai ajang belajar sambil bermain, “tambahnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait