Rekomendasi Dewan minta perbaiki penyusunan Anggaran Pemko Banjarmasin

Teks : Ketua DPRD Banjarmasin, H Harry Wijaya.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sejumlah masukan dan saran yang dianggap penting disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Tahun 2023, Rabu (24/4/2024).

Diantaranya, terkait perbaikan penyusunan anggaran pembangunan, agar tidak terjadi refocusing. Capaian perbaikan lingkungan untuk Adipura, serta program pembangunan yang harus selesai di 2024 atau sebelum masa jabatan berakhir.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengatakan, apa yang disarankan dan menjadi catatan DPRD menjadi hal penting.

“Apalagi masalah administrasi keuangan, utang proyek yang menjadi catatan penting agar tidak terulang kembali di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya usai memimpin rapat paripurna, yang didampingi Wakil Ketua Matnor Ali dan Tugiatno.

Menurutnya, pada penyampaian rekomendasi LKPJ Walikota, sejumlah fraksi menyampaikan masukan menyangkut program dan kinerja Pemko Banjarmasin 2023.

“Juga adanya koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak, sangat penting agar berbagai program pembangunan di Kota Banjarmasin berjalan selaras,” harapnya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menegaskan bahwa yang terjadi pada tahun lalu terutama dalam penganggaran pembangunan, telah menjadi pembelajaran di tahun ini.

“Cukuplah pelajaran tahun lalu menjadi pelajaran tahun ini. Sedangkan untuk utang, sejauh ini secara bertahap telah dibayarkan yang hingga kini sudah mencapai sekitar Rp200 miliar,” ungkapnya.

“Ini lebih kesalahan teknis, karena duitnya ada. Tapi refucosing serta audit BPK juga telah dilakukan,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait