Wali Kota Banjarbaru Sampaikan keberhasilan pada Rapat Paripurna DPRD

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyampaikan keberhasilan pembangunan berbagai bidang pada Rapat Paripurna DPRD belum lama tadi.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyampaikan keberhasilan pembangunan berbagai bidang pada Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri seluruh anggota dewan.

 

Bacaan Lainnya

Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Banjarbaru itu dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah didampingi dua unsur pimpinan di Gedung DPRD Banjarbaru belum lama tadi.

 

“Alhamdulillah, selama hampir empat tahun memimpin Banjarbaru sudah cukup banyak keberhasilan berbagai bidang yang kami realisasikan dan dirasakan masyarakat,” ujar Aditya.

 

Aditya menyebutkan keberhasilan yang dicapai antara lain kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banjarbaru Tahun Anggaran 2021 yang masih di bawah angka Rp1,1 triliun menjadi Rp1,425 triliun pada 2024.

 

Menurut Aditya, keberhasilan tersebut karena sejumlah terobosan dan inovasi untuk pembangunan daerah dilakukan Pemkot Banjarbaru.

 

“Semua tidak terlepas dari berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan dengan didukung penuh anggota DPRD serta masyarakat sehingga program pembangunan yang telah disiapkan terealisasi,” ungkapnya.

 

Selain APBD, Aditya menyebutkan peningkatan juga tergambar pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan dan mencapai angka 81,25 di Provinsi Kalsel.

 

Kemudian, program pembangunan bidang infrastruktur juga dilakukan sesuai kebutuhan dan skala prioritas sehingga hasilnya dirasakan seluruh masyarakat termasuk peningkatan di bidang pelayanan publik.

 

“Pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti pembuatan area tangkapan air atau embung untuk mencegah banjir, pembangunan ruas jalan, pelayanan publik hingga ruang terbuka hijau,” ucapnya.

 

Aditya menekankan, keberhasilan yang diraih juga masih cukup banyak kekurangan sehingga diusahakan secara bertahap sesuai kemampuan untuk dipenuhi agar kebutuhan yang diinginkan masyarakat terpenuhi.

 

“Kami berharap, pembangunan yang disiapkan mendapat dukungan dari seluruh pihak, baik DPRD, warga dan kalangan swasta sehingga seluruh program bisa berjalan sesuai apa yang direncanakan,” katanya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait