Ketua DPRD Banjarbaru apresiasi upaya Pemkot dalam Menyemarakkan Ramadan 

Teks foto Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com– Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mengapresiasi pemerintah kota yang berupaya menyemarakan bulan Ramadan melalui berbagai kegiatan bernuansa Islami dan religius.

 

Bacaan Lainnya

 

 

“Kami mengapresiasi upaya Pemkot Banjarbaru yang menyemarakan bulan Ramadan sehingga lebih hidup dan meriah dengan berbagai kegiatan Islami dan religius,” ujarnya di Banjarbaru, Selasa.

 

 

 

Diketahui, Pemkot Banjarbaru selama bulan Ramadan menggelar berbagai event bernuansa Islami dan religius diantaranya tadarus puisi Islami, Festival Salikur hingga Festival Bedug.

 

 

 

Menurut Fadliansyah, kegiatan yang diselenggarakan malam hari bulan Ramadan itu, menghidupkan bulan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah karena diisi kegiatan yang positif dan bernuansa Islam.

 

 

 

“Kegiatan yang digelar juga menjadi sarana pengembangan syiar Islam dan juga hiburan bagi masyarakat sehingga menghidupkan malam bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan Islami,” ungkapnya.

 

 

 

Fadliansyah mengharapkan, event tingkat Kota Banjarbaru itu terus dilaksanakan dan diharapkan bisa menjadi kalender pariwisata bagi Kota Banjarbaru terutama di bulan Ramadan yang akan datang.

 

 

 

“Kami sangat mendukung kegiatan positif di bulan Ramadan yang diharapkan terus diselenggarakan sehingga malam-malam Ramadhan lebih hidup dengan nuansa Islami dan religius,” katanya.

 

 

 

Pemkot Banjarbaru sendiri sejak awal Ramadan sudah menggelar sejumlah kegiatan bernuansa Islami dan religius seperti Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra (TPSS) yang digelar, Sabtu (23/3/2024).

 

 

 

Kemudian, Festival Salikur yakni penilaian kampung atau pemukiman warga yang dihiasi aneka kreasi, inovasi, dan keindahan bernuansa Islami digelar sejak pertengahan hingga akhir Ramadhan.

 

 

 

Selanjutnya, Festival Bedug yang bersama Festival Salikur masuk Calendar of Event (CEO) Banjarbaru pada malam terakhir Ramadhan sekaligus penutupan Banjarbaru Ramadhan Festival (BRF) 2024.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait