Pj Bupati HSU Safari Ramadan di Kecamatan Babirik

Teks foto: Safari Ramadan di Kecamatan Danau Panggang bersama Pemkab HSU dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel. (prokopim)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Rombongan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melanjutkan Safari Ramadan 1455 H.

Kali ini, rombongan yang dipimpin langsung Pj Bupati HSU Zakly Asswan tiba di Kecamatan Danau Panggang, Masjid Nurul Huda, Desa Sarang Burung.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut, hadir pula Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, Sekda HSU Adi Lesmana, Dandim 1001, Wakapolres HSU, Sekretaris Daerah HSU, Pj. Ketua TP PKK HSU, Ketua DWP HSU, jajaran Kepala SKPD dan Setda Pemkab HSU, Plt. Camat Danau Panggang, para kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Danau Panggang, Selasa (02/04).

Pj. Bupati HSU Zakly Asswan menyambut hangat kehadiran Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di tengah masyarakatnya terlebih lagi di bulan suci Ramadan ini.

“Kegiatan yang penuh hikmah ini dapat meningkatkan harmonisasi kolaborasi antar lembaga guna membangun pola pemerintahan yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Begitu pula dengan yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK. Ia mengungkapkan, kegiatan safari Ramadan merupakan kesempatan bagi para wakil rakyat untuk turut bersilaturahmi dengan rakyat.

Namun, tidak hanya sekedar silaturahmi dan mendengar aspirasi, disaat itu pula kegiatan di masyarakat adalah ajang untuk bersosialisasi dan kembali menjadi warga Danau Panggang.

“Tentunya kita yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, suatu saat akan kembali ke masyarakat sebagai warga biasa,” ungkapnya.

Pada Safari Ramadhan kali ini juga diserahkan hibah dari pemerintah daerah untuk pembangunan tempat ibadah dan tempat pendidikan agama Islam yang ada di Kecamatan Danau Panggang, diantaranya, Yayasan Hidayatussabi’in, Desa Danau Panggang, Kecamatan Danau Panggang, Rp15 juta. Masjid Jami’ Baitul Amin, Desa Baru, Kecamatan Danau Panggang Rp25 juta.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Supian Al-Banjari mengenai keutamaan 10 hari terakhir Bulan Ramadhan serta kemuliaan Al-Qur’an. Ditutup dengan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel bersama Pj. Bupati HSU, Sekretaris Daerah, dam rombongan juga meninjau langsung proyek pembangunan jalan terusan dari Desa Sarang Burung yang rencananya akan ditembuskan sampai Desa Telaga Mas, Kecamatan Danau Panggang.

Harapannya dari proyek pembangunan ini bisa membantu kelancaran aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga di sekitarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait