Baznas Balangan Gelar Hari Cinta Zakat dan Tebar Cinta 1000 Dhuafa

Teks foto Kepala Dinas Kominfo .persandian dan statistik Balangan ,Muhammad M.Noor menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Balangan ( Kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan menggelar Hari Cinta Zakat dan Baznas Tebar Cinta 1000 Dhuafa, Senin (1/4/2024) di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini bertema Menebar Cinta, Menuai Berkah yang diikuti pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI, Polri, Kemenag dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Balangan, Habib Muhammad Assegaf menyampaikan pelaksanaan Hari Cinta Zakat jatuh pada bulan Ramadhan yang mana saat mengeluarkan zakat di bulan Ramadhan dapat dilipatgandakan pahalanya dibandingkan bulan lainnnya.”Paling minim 1000 kelipatan, dan Allah SWT bisa menambah kelipatan tersebut,” kata Habib.

Baznas Balangan juga mendapat instruksi dari Baznas Pusat yang juga merupakan instruksi dari Presiden untuk menjaring seluruh Pegawai Negeri Swasta (PNS) bahkan seluruh masyarakat yang beragama Islam untuk menyalurkan zakat ke Baznas.

“Jadi kalian tidak perlu lagi mendatangi desa-desa, cukup kami yang mendatangi desa-desa untuk membagikan zakat,” ujar Habib.

Dalam kesempatan kali ini juga, Baznas Balangan memberikan paket ramadhan kepada 1000 kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis kepada para kepala desa.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Balangan, H Saribuddin mengapresiasi seluruh pihak terkait yang ikut andil dalam kegiatan kali ini dan seterusnya.

“Acara ini bukan hanya pembagian zakat, tetapi juga merupakan momen introspeksi bagi kita semua. Mari kita renungkan sejenak tentang nikmat yang Allah berikan kepada kita dan seberapa tanggungjawab kita berbagi nikmat tersebut kepada sesama,”pungkasnya.

Di akhir kegiatan, para tamu undangan juga menyalurkan zakat mereka kepada Baznas Balangan untuk disalurkan lagi kepada umat muslim yang membutuhkan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait