Tiga kurir Narkoba dengan Barbuk Fantastis berupa 13.697 butir Ineks ditangkap

Teks foto []istimewa PRESS RELEASE - Suasana Press release penangkapan tiga orang kurir narkotika di halaman Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Selasa (26/03/2024) siang.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Satresnarkoba Polresta Banjarmasin jajaran berhasil menyita narkotika jenis ekstasi alias pil Ineks dengan jumlah fantastis sebanyak 13.697 butir (5,6 kilogram) diduga jaringan lintas provinsi dari pelaku berinisial AM (34) dengan nilai mencapai Rp4,48 miliar.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo saat memimpin konferensi pers, Selasa (26/03/2024) mengatakan, pelaku berinisial AM ditangkap saat hendak pergi ke Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bacaan Lainnya

” Saat pengembangan kasus, ternyata sudah ada tiga pelaku asal Kalbar menunggu aba-aba di Banjarmasin sebelum mereka membawa narkotika itu ke Kalbar,” kata Sabana.

Pelaku AM berdomisili asli Kalsel ditangkap di Banjarmasin Selatan, pada Senin (18/3), sedang tiga pelaku lainnya yang berasal dari Kalbar, yakni DS (30), APSS (30), dan MDS (35), ditangkap di Banjarmasin Selatan, pada Kamis (21/3).

“Pelaku AM diarahkan oleh istri bandar (Mama Gina) agar menyimpan narkotika ini, mereka tidak pernah ketemu, hanya berkomunikasi lewat telepon seluler. Saat ini, kami sedang menelusuri jejak bandar dari mana dia berasal,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku AM dan tiga rekannya mengaku tidak mengetahui di mana keberadaan bandar yang menyediakan narkotika yang memiliki nominal miliaran rupiah tersebut.

Selain itu, hasil penyelidikan mengungkapkan telah terjadi transaksi berupa pembayaran uang muka senilai Rp2 miliar sebelum narkotika tersebut dikirim ke Kalbar.

Selanjutnya, sisa pembayaran akan dilunasi setelah narkotika tiba di tangan penerima di Kota Pontianak, Kalbar, sedangkan keempat pelaku diberikan upah sekitar Rp80 juta.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait