BKPRMI Upayakan Kuota Ustadz dan Ustadzah Penerima Insentif akan Ditambah

Teks fofo Ketua DPD BKPRMI HSU, Jumarto.(ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kuota Ustadz dan Ustadzah yanh mendapatkan insentif di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ditangani oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setempat, terus diperjuangkan.

Ketua DPD BKPRMI HSU, Jumarto menyampaikan, pihaknya terus berupaya menambah penerima insentif ustadz dan ustadzah yang ditangani pihaknya.

Bacaan Lainnya

“Jumlah ustadz dan ustadzah yang yang ditangani DPD BKPRMI HSU itu kurang lebih 13 ribu. Sekarang yang masih belum mendapatkan insentif dari pemerintah daerah kurang lebih sekitar 900 orang, ini yang ulun (saya) perjuangkan,” katanya saat hadir dalam acara Khataman Al Qur’an santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Syiarul Islam Desa Banua Hanyar Kecamatan Sungai Tabukan di gedung serbaguna Kantor Camat Sungai Tabukan Kabupaten HSU, beberapa waktu lalu.

Di tahun 2023 kemarin, melalui usulan kepada pemerintah daerah, DPD BKPRMI Kabupaten HSU kembali dapat menambah kuota ustadz dan ustadzah yang mendapatkan insentif, sebanyak 44 orang.

Meski selama sebulan hanya mendapatkan insentif yang sedikit, tetapi mereka (ustadz dan ustadzah) saat memberikan pengajaran baca tulis Al-Quran penuh dengan keikhlasan.

Ia mengharapkan kedepannya kesejahteraan para ustadz dan ustadzah khususnya para pengajar di TPA/TPQ di Kabupaten HSU akan terus dapat ditingkatkan.

Selain itu, kata Jumarto, untuk meningkatkan prestasi para santri DPD BKPRMI Kabupaten HSU dalam waktu dekat akan menggelar Festival Anak Sholeh (FASI) tahun 2024.

Dia berharap para santri santriwati akan menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten, maupun ke tingkat provinsi bahkan nasional.

“Karena itu, masing-masing TPA/TPQ diharapkan menyiapkan santri-santrinya, agar siap mengikuti FASI di tingkat Kecamatan, di Kabupaten, dan jika bisa berlanjut ke tingkat provinsi dan nasional, InsyaAllah FASI tingkat Nasional tahun 2024 ini akan digelar di Batam,” ajaknya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait