Pj Bupati Sidak ASN, Pastikan Kinerja Tetap Optimal saat Ramadhan

Teka foto: Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan (kanan) saat melaksanakan sidak ke sejumlah OPD, Buntok, (18/3/2024).  (Foto: Ist/Ant) (kalselpos.com)

Buntok,kalselpos.com
Guna memastikan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap optimal selama bulan suci Ramadan, Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin (18/3/2024).

“Sidak yang dilaksanakan ini untuk memastikan apakah kinerja ASN tetap seperti biasa atau mengalami penurunan,” kata Deddy di Buntok.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan, tujuan lain dilaksanakannya sidak secara acak pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut guna memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil sidak, ASN tetap berada di kantor melaksanakan tugasnya dengan baik, kecuali ada yang izin karena dalam kondisi sakit, dan ada sebagian izin melaksanakan ibadah umrah,” tambahnya.

Deddy juga menerangkan, dari hasil sidak yang dilaksanakan tersebut, semua pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan normal seperti hari biasanya.

“Meskipun sudah ada surat edaran terkait jam kerja selama bulan suci Ramadan, kita tetap meminta kepada jajaran saya agar tetap melayani masyarakat dengan baik dan tidak mengurangi kinerjanya,” pintanya.

Di samping itu Deddy juga menyampaikan, sidak yang dilaksanakan ini guna menjawab informasi dari beberapa wartawan yang menyebutkan adanya penurunan kinerja ASN di Barito Selatan.

“Saran dan masukan dari beberapa wartawan itu kami tanggapi positif dengan melaksanakan sidak yang dilaksanakan pada hari ini secara acak, sehingga kita bisa melihat kondisi pelayanan publik pada sejumlah OPD,” ujarnya.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut dan dengan adanya masukan ini, pihaknya bisa memperbaiki pelaksanaan tugas dan fungsi dan memperbaiki kualitas pelayanan publik serta kinerja.

Karena menurutnya, hal tersebut tentunya merupakan bagian dari reformasi birokrasi di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Pada kegiatan tersebut, Penjabat Bupati bersama sejumlah jajarannya melaksanakan sidak di Sekretariat Daerah (Setda) yang dilanjutkan sidak ke Badan Kesbangpol dan Disdukcapil serta OPD lainnya secara acak.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait