Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Diambil Sumpah WNI Pekan Depan

Teks foto: Calon pemain naturalisasi Indonesia Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya Fortuna Sittard saat melawan SC Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie Belanda di Stadion Fortuna Sittard, Minggu (4/2/2024). (Foto: Ist/Ant/Instagram Ragnar Oratmangoen)

Jakarta, kalselpos.com

Pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) untuk dua calon pemain Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang semula dijadwalkan pada 12 Maret atau 13 Maret diundur pada pekan depan.

Bacaan Lainnya

 

Hal tersebut disampaikan

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Official Insurance Partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis

(14/3/2024).

 

Erick memaparkan dokumen proses naturalisasi kedua pemain itu saat ini sudah ditandatangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan kini sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk pengambilan sumpah WNI naturalisasi.

 

“Memang kan kebetulan ada libur yang kadang-kadang, semua lah termasuk saya termasuk fan sepak bola ya memang libur, kita harus nunggu suratnya,” kata Erick.

 

“Kemarin alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore, lalu hari ini masuk ke Mensesneg, semoga satu dua hari ini bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tambahnya.

 

“Kita mendorong percepatan-percepatan yang kita lakukan untuk Thom dan Ragnar karena ada surat-surat yang menyusul kemarin karena dalam naturalisasi ini kan perlu kelengkapan surat, apalagi sudah didorong dari DPR ke Presiden dan untuk disumpah, tapi semua berjalan dengan baik,” lanjutnya.

 

Dengan ini, maka Thom dan Ragnar akan melewatkan laga melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Kedua pemain itu kemungkinan baru bisa membela Garuda pada laga kedua melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

 

“Tergantung nanti, proses daripada kan ini harus KTP, paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret,” katanya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait