SAKIP Terbaik, Pemkab HSS Jadi Destinasi Kaji Tiru

Teks Poto :  MENJELASKAN- Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS Muhammad Arliyan Syahrial menjelaskan implementasi SAKIP di Pemkab HSS.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tujuan destinasi bagi pemerintah lain yang ingin mempelajari yang ingin mempelajari implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

 

Bacaan Lainnya

Penerapan SAKIP yang efektif dalam memberikan pelayanan optimal dan signifikan menjadi Pemkab HSS yang terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan prestasi dan penghargaan predikat A.

 

Karena hal itu, Pemkab Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemkab Barito Kuala (Batola) dan Pemkab Tapin berkunjung dan mengkaji tiru implementasi SAKIP Pemkab HSS, Rabu (28/2/2024).

 

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS Muhammad Arliyan Syahrial, menyampaikan paparan yang inspiratif mengenai cara mencapai SAKIP predikat A kepada rombongan Pemkab Lamandau, Pemkab Batola dan Pemkab Tapin.

 

Menurut Arliyan, kesuksesan Pemkab HSS dalam meraih prestasi SAKIP predikat A menjadi bukti nyata akan dedikasi dan kerja keras seluruh OPD dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

 

Keberhasilan Pemkab HSS dalam menjadi tujuan kaji tiru implementasi SAKIP menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan.

 

“Semoga keberhasilan Pemkab HSS dapat menjadi inspirasi bagi Pemkab lainnya, untuk mengimplementasikan SAKIP secara efektif dan berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah,” ujar Arliyan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait