Sidang kasus Penusukan di SMAN 7, Korban tak hendaki Perkaranya lewat jalur Perdamaian

Teks foto []istimewa BERI KETERANGAN -Kurniawan SH, kuasa hukum korban saat memberi keterangan kepada wartawan.

Banjarmasin, kalselpos.com – Sidang lanjutan terdakwa AR terkait
kasus dugaan penganiayaan berupa penusukan terhadap temannya sesama pelajar SMAN 7 Banjarmasin kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, pada Selasa, ( 27/3/2024 ) kemarin.

Sidang tergolong perkara ABH (Anak Berhadapan dengan Hukum) dipimpin hakim tunggal Aries Dedy SH MH, sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU), Mashuri SH bersama tim dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Sedang terdakwa AR di dampingi kuasa hukum Ritawati SH dan Reza Faisal SH dari Kantor LBH

Persidangan yang perkaranya menjadi atensi masyarakat khususnya Banjarmasin ini, beragendakan tim JPU Mashuri dari Kejari Banjarmasin menghadirkan para saksi termasuk saksi korban

” Agenda sidang lanjutan kasus dugaan penusukan oleh terdakwa AR terhadap putra sulung Faisyal Aqli, kali ini adalah pemeriksaan para saksi, dan kami sudah menghadirkan anak kami selaku korban, ” kata Kurniawan SH di dampingi ortu korban.

Dijelaskan, sebagaimana diketahui sebelumnya, pihaknya sudah melakukan sidang diversi agar permasalahan bisa diselesaikan dengan perdamaian.

” Namun agar sebagai efek jera dan juga sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi hal yang serupa, maka pihak kami tidak menghendaki perkara ini melalui jalur perdamaian tapi biar masalah ini diselesaikan melalui jalur persidangan, ” terang Kurniawan SH.

Lanjutnya, pihaknya tidak bisa menerangkan terkait proses pemeriksaan dalam persidangan karena ini perkara ABH dan sifatnya tertutup.

” Dan kami berharap agar proses persidangan bisa berjalan lancar dan juga kami berharap agar hakim akan bersikap objektif demi keadilan, ” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait