Pemkab HSS Bersama Kodim 1003 Mantapkan Wawasan Kebangsaan Kepala Desa

Teks foto: Mobil ambulan saat menjemput Tri Indah Suwarsih seorang lansia yang menderita stroke untuk dirawar di RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya, Senin (25/2/24). (Istimewa)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Kodim 1003/HSS mengelar bimbingan teknis (Bintek) pemantapan wawasan kebangsaan dan pembinaan desa sadar hukum, di Banjarmasin, Senin (26/2/2024) malam.

Bintek dibuka Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah bersama Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Subdibyo yang diikuti para kepala desa se-Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan bintek pemantapan wawasan kebangsaan sangat penting untuk memahami dan menyegarkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada Kodim atas dukungan dalam melaksanakan kegiatan bimtek dalam pemantapan wawasan kebangsaan bagi kepala desa.

“Kesadaran hukum adalah kunci dalam membangun masyarakat yang sadar dan taat hukum,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Subdibyo menekankan bimtek tidak hanya memantapkan wawasan Kebangsaan dan pembinaan desa sadar hukum, tetapi juga mencegah radikalisme, terorisme, dan tindak pidana korupsi di tingkat desa.

Menurutnya, bimtek ini sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola desa dengan baik dan benar.

“Semoga kehadiran para kepala desa mengikuti bintek diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemerintahan desa, memperkuat fondasi kebangsaan dan kesadaran hukum di masyarakat,” ujar Letkol Bayu.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait