Sambut malam Nisfu Syaban Pemkab Kotabaru gelar salat hajat dan doa bersama

Teks : Salat Berjamaah, Pembacaan Surat Yasin dan Do'a Bersama bertempat di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru, Sabtu (24/02/2024) malam.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut malam Nisfu Syaban dengan menggelar Sholat Berjamaah, Pembacaan Surat Yasin dan Do’a Bersama bertempat di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru, Sabtu (24/02/2024) malam yang dihadiri langsung oleh Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH, Tokoh Agama, Pejabat Pemerintah, ASN dan masyarakat.

Malam Nisfu Sya’ban merupakan bagian dari upaya mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan. Kegiatan membaca Surat Yasin bersama adalah agar umat muslim diperkuat imannya, dipanjangkan umur, serta dimurahkan rizki dalam rangka ibadah kepada Allah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan menyambut malam Nisfu Syaban memang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dimulai dengan shalat magrib berjamaah yang dipimpin dari Kementrian Agama Kotabaru H. Herman Prasetyo, dan shalat tasbih serta membaca surah Yasin sebanyak 3 kali yang dipimpin oleh KH. Mukhyar Darmawi sedangkan Sholat Isya dipimpin KH. Mukhtasar.

Kegiatan keagamaan itu dilaksanakan dengan khusyuk dan penuh keberkahan serta magfirah bagi jemaah yang berhadir untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Dalam sambutannya Bupati H. Sayed Jafar mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, menyampaikan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf selama mengabdi dan bermasyarakat di Bumi Saijaan.

“Malam ini adalah malam yang sangat diijabah untuk dikabulkan semua doa dan hajar yang kita inginkan, satu malam yang penuh keberkahan dan maghfirah bagi umat muslim,” ucap Bupati.

“Selaian itu, beliau juga berharap melalui kegiatan ini kita semua dapat menjadi manusia yang taat terhadap perintah Allah dan menjauhi larangaNya,” ungkapnya.

“Mari bersama-sama kita panjatkan doa agar senantiasa selalu dalam keberkahan umur untuk dipertemukan lagi dengan Bulan Suci Ramadhan. Persiapkan diri, jaga silaturahmi, keamanan dan kedamaian, sehingga ibadah yang kita jalankan senantiasa diberi ketenangan dan keberkahan olah Allah SWT,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait