25 Orang terjaring Operasi Pekat Satpol PP Banjarmasin

Teks foto : Salah satu anjal di amankan anggota Satpol PP Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Jelang bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin gelar razia Penyakit masyarakat (pekat) Sabtu (24/2/2024) dini hari.

 

Bacaan Lainnya

Razia yang di laksanakan oleh Satpol PP itu ada beberapa manjadi sasaran, seperti gelandangan, pengemis (gepeng) dan wanita tunasusila.

 

Petugas melakukan penyisiran dari kawasan Pasar Sudimampir, Pasar Harum Manis, persimpangan-persimpangan jalan hingga ke daerah perbatasan di Jalan Ahmad Yani KM 6.

 

Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin mengatakan dari hasil razia pada hari ini setidak nya ada 25 orang yang terjaring.

 

“Dari 25 orang ini ada beberapa muka lama, yang sering terjaring. Namun, banyak juga muka baru yang berhasil diamankan,” ujar Muzaiyin, kepada wartawan Kalselpos.com.

 

Ia juga menjelaskan, dari 25 orang itu Terdiri dari 20 orang anak jalanan (anjal) dan gepeng serta lima orang tunasusila.

 

Dalam giat malam itu petugas dibagi menjadi beberapa, dan menyisir sejumlah titik yang mejadi fokus.

 

“Mulai dari lokasi-lokasi yang biasa jadi tempat berkumpulnya tunasusila, hingga di beberapa titik persimpangan yang sering ditemukan anjal dan gepeng,” ungkapnya.

 

Adanya kegiatan razia menjelang bulan suci Ramadhan, ditujukan agar menciptakan kondisi Kota Banjarmasin lebih kondusif.

 

“Mereka yang terjaring itu kita antar ke rumah singgah Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait