Ratusan Ibu rela antri, serbu Pasar Murah di Balaikota Banjarmasin

Teks foto : Ratusan warga didominasi ibu-ibu antri Pasar Murah, di halaman Balaikota Banjarmasin.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ratusan ibu-ibu rela mengantri di Pasar Murah yang digelar Disperdagin Kota Banjarmasin, di halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa (20/02/24). Ibu-ibu tersebut mengantri untuk mendapatkan beras murah.

Beras tersebut disediakan oleh Bulog. Totalnya ada sekitar 5 ton beras yang disediakan oleh Bulog Kalsel. Untuk satu karung beras berisi lima kilogram, dengan harga Rp54.000, sedangkan di pasaran harganya bisa mencapai Rp70.000.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga Jalan Veteran, Lisa Hartati mengaku dengan adanya pasar murah ini sangat terbantu.

“Tadi beli beras 5 kilogram hanya Rp 54.000, kalo di pasaran harga lumayan mahal,” ujar Lisa Hartati, kepada wartawan Kalselpos.com.

Terpisah, Kabid Perdagangan Disperdagin Kota Banjarmasin, Faisal Aqli menyampaikan, pelaksanaan pasar murah ini juga menjadi bagian dalam rangka Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2024.

“Jadi untuk beras SPHP yang disiapkan sebanyak 5 Ton (1000 Sak). Gula pasir ada sekitar 500 Kilogram, sedangkan minyak goreng ada 600 liter,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pasar murah, merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga keterjangkauan harga bahan pokok komoditas beras, minyak goreng dan gula pasir.

Harga yang disediakan pun relatif murah dari harga normal. Karena sekaligus untuk membantu masyarakat.

“Beras di harga Rp54 ribu/sak. Untuk gula pasir Rp17 ribu/kilogram dan Minyak Goreng ada diharga Rp17 ribu per liter,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait