Dinsos Salurkan Bantuan Sandang Pangan ke Warga yang Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang

Teks foto Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tapin menyalurkan bantuan secara simbolis kepada korban yang tertimpa pohon tumbang.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Tanggap cepat Dinas Sosial Kabupaten Tapin terhadap warga dan rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat terjangan angin kencang terjadi di Desa Binderang Kecamatan Lokpaikat. Langsung menyalurkan bantuan sosial. Minggu (11/2/2024) kemarin.

Bantuan disalurkan oleh Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tapin langsung kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Adapun Bantuan sosial diberikan Sembako berisikan beras, mei instan , minyak , sarden, gula,   teh, kopi, sabun cuci sabun mandi pasta gigi dan lain lain kemudian untuk peralatan lain berupa selimut kasur mastras dan lain-lain.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin Syafrudin berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban yang saat ini dihadapi warga binderang tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan diberikan dapat meringankan kepada warga kita yang tertimpa musibah pohon tumbang, “ucapnya.

Pada kesempatan ini meminta kepada warga masyarakat lebih waspada terhadap cuaca exrim  yang saat ini sering terjadi di wilayah Kabupaten Tapin.

“Tetap waspada musim sekarang ini, hujan disertai angin kencang, dapat menimbulkan bencana alam, “pesannya.

Untuk diketahui bahwa terjadinya pohon tumbang akibat dari angin kencang pada hari Sabtu 10 Februari 2024 sekitar pukul 20.32 WITA dengan menerpa sebuah rumah milik Abdul Ghani yang di huni 1 kepala Keluarga dengan 5 jiwa Desa Binderang Kec Lokpaikat Kab Tapin Dan pohon yang tumbang sudah dapat di evakuasi beserta rumahnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait