Ricuh! Demo Pemakzulan Jokowi

Teks foto: Aksi long march massa mahasiswa saat demo pemakzulan Jokowi di Jakarta. (Istimews/Net)

Kalselpos.com – Ratusan mahasiswa di Jakarta menggelar aksi demonstrasi menyerukan empat tuntutan dan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Bacaan Lainnya

Massa mahasiswa melakukan long march dari Tugu 12 Mei di depan kampus Universitas Trisakti, Grogol menuju kawasan Monas, Harmoni pada Rabu (7/2/2024) sore, dilansir dari berbagai sumber.

 

Tiba di kawasan Harmoni, massa sempat bersitegang dengan pihak kepolisian. Namun, bentrokan lanjutan bisa dicegah, sehingga massa melanjutkan orasinya.

 

Empat tuntutan mahasiswa

dalam aksinya, yakni

memakzulkan Presiden Jokowi, boikot parpol yang tidak ikut pemakzulan Presiden Jokowi, desak para menteri mundur dari kabinet Jokowi-Ma’ruf serta menyerukan protes di berbagai daerah di seluruh Indonesia, hingga Presiden Jokowi dimakzulkan.

 

Kemudian ada 10 isu yang akan digaungkan oleh massa mahasiswa, yakni tentang pemilu curang, korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian soal konflik agraria, monopoli sumber daya alam.

 

Kerusakan lingkungan, pendidikan dan kesehatan mahal, serta kebebasan sipil.

 

Keadilan ekonomi dan gender, kemudian kekerasan aparat, dan produk hukum bermasalah, juga menjadi isu yang akan disuarakan.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait