Dandim 1001 Sosialisasikan Netralitas TNI ke Anggota Persit

Teks foto: Dandim HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja memberikan penyampaian kepada Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001. (pendim)

Amuntai, Kalselpos.com – Komandan Kodim (Dandim) 1001 HSU-Balangan mengingatkan agar menjaga netralitas TNI jelang Pemilu tahun 2024. Netralitas TNI tidak hanya berlaku bagi prajurit saja, melainkan juga kepada anggota Persit.

Dandim 1001 HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, menyampaikan hal ini, saat sosialisasi tentang netralitas TNI kepada anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI/MLW bertempat di aula Makodim 1001, Senin (29/01).

Bacaan Lainnya

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, tidak hanya memberikan penekanan, tetapi dengan penuh kebijaksanaan menjelaskan poin-poin krusial terkait netralitas TNI di Pemilu 2024 kepada anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

“Netralitas TNI adalah kunci untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pertahanan negara. Kita harus memastikan bahwa TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas utamanya, yaitu menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” kata Dandim.

“Persit dilarang terlibat aktif dalam kampanye, baik secara langsung maupun tidak langsung, Dilarang menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, juga dilarang memberikan fasilitas apapun kepada pihak-pihak yang sedang melaksanakan kampanye,” tegasnya.

Selain itu, Dandim menambahkan Persit juga harus bersikap bijaksana dalam beretika menggunakan medsos dengan menghindari pembahasan mengenai politik, serta tidak berkomentar, menanggapi atau mengunggah apapun terkait Pemilu 2024.

“Sebagai istri prajurit hendaknya turut berperan dalam menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas TNI,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait