Wakili Baznas, Sekda HSU Serahkan Bantuan Program HSU Cerdas

Teks foto: Sekda HSU Adi Lesmana menyerahkan secara simbolis program HSU Cerdas dari Baznas HSU.(ist)

Amuntai, Kalselpos.com – Bantuan Program Baznas HSU Cerdas dan HSU Makmur kembali diserahkan ke masyarakat di HSU.

Penyerahan diwakili Pemerintah Kabupaten HSU, Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana, bersamaan dengan penyerahan bantuan tambahan modal usaha dan penyerahan bantuan beasiswa tingkat perguruan tinggi, SLTA dan Ponpes Ulya, Rabu (24/01), di Gedung Agung HSU.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana mengatakan, penyerahan bantuan untuk program HSU Cerdas dan HSU Makmur, akan memberikan kemanfaatan bagi para penerima bantuan, membantu meringankan beban keluarga/masyarakat penerima bantuan, “Khususnya dapat mencegah putus sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung peningkatan pendapatan ekonomi, pengembangan usaha dan kesejahteraan masyarakat,”, katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa Baznas HSU memiliki 5 Program Penyaluran Bantuan, diantaranya Program HSU Cerdas, HSU Makmur, HSU Sehat, HSU Peduli dan terakhir HSU Taqwa.

“lima program yang telah digagas dan dilakukan oleh baznas Kabupaten HSU, tentunya telah memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Adi Lesmana.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program-program yang digagas dan dilakukan oleh Baznas HSU, agar dapat terlaksana dan diwujudkan bagi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat yang berhak mendapatkan penyaluran program ini.

“Salah satu upaya dan dukungan yang bisa kita berikan adalah, dengan memberikan kepercayaan kepada baznas kabupaten hulu sungai utara untuk mengelola dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh yang kita salurkan melalui baznas,” terang Sekda.

Turut hadir Ketua DPRD HSU, Ketua MUI HSU, Ketua Baznas HSU serta tamu undangan masyarakat, mahasiswa dan pelajar di lingkup HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait