Pesta Rakyat di Puncak Harjad Batola ke 64

Ket foto : Perayaan puncak Harjad Kab - Batola ke 64 berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan pada Senin (15/01).

Marabahan, kalselpos.com – Puncak perayaan Hari Jadi (Harjad) ke-64 Tahun Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan pada Senin (15/01).

Perayaan hari jadi juga sekaligus menjadi pesta rakyat “makan gratis” menambah kegembiraan masyarakat dimana setiap SKPD dan Kecamatan menyajikan makanan dan kue gratis yang dimulai pukul 10.30 wita berakhir ramai diserbu oleh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Pesta hari jadi Batola ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd dalam sambutannya mengatakan peringatan hari jadi dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur pemerintah dan masyarakat barito kuala, atas karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua.

Sampai dengan hari ini dikatakannya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Kuala semakin merasakan nikmat hasil-hasil pembangunan yang merupakan buah dari kerja keras pemerintah bersama masyarakat.

Mujiyat juga sebutkan keberhasilan Barito Kuala adalah tidak terlepas dari berbagai karya nyata dari pendahulu-pendahulu para Bupati dan Wakil Bupati.

“Dalam kesempatan ini izinkan saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Kuala, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para pendiri dan penuntut kabupaten melalui ahli warisnya, semua pihak pemangku pemerintahan dan pembangunan di kabupaten barito kuala yang selama ini telah memberi dukungan, kerjasama, partisipasi, dan sumbangan pemikiran yang terbaik untuk membangun daerah sehingga penyelenggaraan kegiatan pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Saya ucapkan Dirgahayu ke-64 Kabupaten Barito Kuala, semoga Allah SWT senantiasa melindungi, melimpahkan rahmat, hidayah dan karunianya kepada daerah dan masyarakat kita semua,” tutupnya.

Selanjutnya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya mengajak peran serta masyarakat untuk terus mengawal dan menjaga kinerja serta hasil pembangunan di kabupaten Barito Kuala.

“Mudah-mudahan berbekal doa para alim ulama, do’a dari seluruh masyarakat Barito Kuala, serta upaya yang terus dikerjakan pemerintah, dapat menggerakkan kabupaten batola ke arah semakin maju, mampu meningkatkan daya saing, serta mampu mensejahterakan seluruh masyarakat, selaras dengan tema hari jadi ke-64 Batola kabupaten “bersatu, berkarya, Batola BISA,” pungkas Paman Birin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait