Pelaku pengrusak Alat Peraga Kampanye ternyata Anak – anak 

Teks foto : []istimewa DIGIRING - Para pelaku perusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye APK saat digiring ke kantor polisi.

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelaku perusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk di kawasan Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang video CCTV- nya sempat viral, Senin (1/1/2024) lalu, berhasil terungkap.

 

Bacaan Lainnya

Ternyata, sebanyak lima orang pelaku yang melakukan perusakan, semuanya adalah anak – anak alias Anak Berhadapan Hukum (ABH).

 

Mereka diamankan warga bersama petugas, pada Jumat (5/1/2024) malam, di kawasan Jalan Beruntung Jaya.

 

Ahmad Rizani, salah seorang saksi mata mengaku, ia adalah orang yang pertama memviralkan video perusakan tersebut di sosial media (sosmed).

 

Ia mengungkapkan, saat video tersebut viral, salah satu dari pelaku langsung merespon dengan mengajak bertemu dan minta maaf.

 

“Jadi sebelumnya ke tempat pak RT untuk meminta maaf, setelah video tersebut viral, namun ada salah satu temannya yang belum bisa datang,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan, selanjutnya mereka atur waktu untuk ketemuan, hingga akhirnya disepakati, pada Jumat (5/1/2024).

 

“Selanjutnya malam itu ketemuan lagi dengan saya selaku yang memviralkan, tapi untuk jaga – jaga sebelumnya sudah saya hubungi pihak kepolisian,” terangnya.

 

Saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, salah satu pelaku yang merupakan siswa salah satu SMK ternama di Banjarmasin itu, mengaku melakukan hal tersebut dalam rangka hanya iseng karena tidak ada kerjaan.

 

 

Dari keterangan sementara, mereka merusak menggunakan kayu dan pisau cutter.

 

Para pelaku selanjutnya diamankan oleh Opsnal Dit Reskrimum Polda Kalsel, Dit Intelkam Polda Kalsel dan Sat Intelkam Polesta Banjarmasin guna mengetahui motif lebih lanjut.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait