Dinas PP dan Damkar HSU Miliki Unit Mobil Pemadam Baru

Teks foto:  Unit truk Damkar dan sepeda motor yang dimiliki Dinas Pol PP dan Damkar HSU. (istimewa)

Amuntai, Kalselpos.com – Kinerja Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar (DPP-Damkar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) semakin meningkat dengan adanya unit pemadam baru.

 

Bacaan Lainnya

Belum lama tadi, Dinas Pol-PP dan Damkar HSU tersebut menerima satu unit tangki suplai air dengan kapasitas angkut 5.000 liter dari Pemerintah daerah.

 

Bantuan truk operasional segala keperluan bantuan dan rescue ini, bersumber dari APBD Perubahan tahun 2023 diserahkan di halaman Kantor Bupati HSU dari Pj Bupati HSU Zakly Asswan yang mewakili dan diterima langsung Kabid Damkar dan Linmas HSU Barkat Syahrul Kalam.

 

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar HSU Asikin Noor berterima kasih pada Pemkab HSU dan tim anggaran dan DPRD HSU, sebab dinasnya akhirnya menerima satu unit mobil suplai untuk keperluan damkar.

 

“Kami hanya memiliki baru beberapa unit operasional damkar. Masih perlu ditingkatkan lagi dalam mendukung kerja pemadaman dan rescue di wilayah kami,” kata Asikin belum lama tadi.

 

Menurut Asikin, alat pemadam harus terus ditingkatkan dalam mendukung kerja personel damkar di lapangan. Selain truk ada juga tiga unit motor trail mendukung patroli anggota damkar di lapangan.

 

Sementara itu, Kabid Damkar dan Linmas Barkat Syahrul Kalam mengatakan, Alat Pelindung Diri (APK) juga masih terbatas, sehingga perlu juga menjadi perhatian bagi tim anggaran untuk memprioritaskan alat pendukung personel Damkar HSU.

 

“Mengingat, tugas kami tidak hanya kejadian masalah kebakaran dan kebencanaan, tapi juga pertolongan termasuk, animal rescue, terlebih hewan liar dan berbisa masuk ke rumah dan perkampungan warga,” ungkapnya.

 

“Maka dari itu, harap Barkat ada perhatian lebih pada bidang damkar dalam mendukung fungsi kerja lapangan,” harapnya lagi.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait