Berkunjung ke Diskominfo Kapuas, DPRD Balangan Gali dan Pelajari Pemanfaatan KIM

Teks foto Anggota DPRD Balangan, Muhammad Rizkan (kurnadi)

Paringin,kalselpos.co – Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menghadiri Focus Group Discussion (FGD) untuk menggali potensi sektor non-tambang dalam meningkatkan kontribusi terhadap produk domestik regional bruto (PDRB) di Kabupaten Bumi Sanggam.

 

Bacaan Lainnya

“Ini forum penting bagi para pemangku kepentingan untuk menggali potensi sektor non-tambang dalam meningkatkan kontribusi terhadap PDRB Kabupaten Balangan,” ungkap Ahsani Fauzan.

FGD Optimalisasi Pertumbuhan Sektor non-tambang dalam produk domestik regional bruto, berlangsung di Hotel Harper Banjarmasin.

Menurut dia, kegiatan FGD bertujuan mendapat pemahaman yang lebih mendalam mengenai optimalisasi pertumbuhan sektor non-tambang dalam PDRB di Kabupaten Balangan.

Ahsani Fauzan menambahkan, acara ini juga membahas analisis potensi wilayah dalam pengembangan klaster Banua Anam Ranwal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kalimantan Selatan untuk periode 2025 hingga 2045.

Sementara Rakhmadi Yusni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Inovasi Teknologi (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan, membuka diskusi dengan penuh antusias.

“Kami sangat bersemangat untuk menjelajahi potensi yang ada dalam pengembangan Klaster Banua Anam Ranwal RPJPD Provinsi Kalimantan Selatan untuk periode 2025 hingga 2045,” ujarnya.

Dalam FGD ini, Ahsani Fauzan secara aktif terlibat dalam dialog serta pertukaran gagasan untuk mengidentifikasi strategi yang dapat diterapkan guna meningkatkan kontribusi sektor non-tambang terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

Keikutsertaannya sebagai Ketua DPRD Balangan dinilai memberikan dorongan positif bagi proses pengembangan wilayah dan ekonomi di tingkat lokal.

FGD ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan yang lebih mendalam serta rekomendasi strategis yang dapat diimplementasikan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Balangan dalam jangka panjang.

Kehadiran serta partisipasi aktif Ahsani Fauzan dalam FGD ini menunjukkan komitmen kuat untuk terlibat dalam pengembangan wilayah dan perekonomian yang berkelanjutan di Kabupaten Balangan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait