Berkunjung ke Diskominfo Kapuas, DPRD Balangan Gali dan Pelajari Pemanfaatan KIM

Komisi III DPRD melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah untuk menggali informasi tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).(kurnadi)

Paringin, kalselpos.com – Komisi III DPRD melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah untuk menggali informasi tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kunker yang dijalankan wakil rakyat Balangan dalam rangka menggali dan studi keilmuan tentang pengembangan dan pemanfaatan KIM khususnya dalam menangkal berita bohong atau hoax.

Bacaan Lainnya

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Nor Alamsyah menyambut langsung kedatangan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Balangan tersebut sebanyak delapan orang.

Ia menyambut baik kedatangan DPRD Kabupaten Balangan itu dan menjelaskan mengenai KIM serta penanganan berita hoax yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Untuk Kabupaten Kapuas dibentuk 17 KIM yang sudah ditetapkan oleh Bupati Kapuas dengan total 25 orang satu kelompok,” tutur Nor Alamsyah.

Ia juga menyebutkan, selain di tingkat kecamatan, KIM juga akan dibentuk di desa-desa. KIM ini diisi oleh warga-warga di setiap desa/kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas.

“Tugasnya memberikan informasi mengenai program pemerintah daerah setempat maupun kebijakan pemerintah setempat. Lalu untuk menunjang kegiatan KIM tersebut Dinas Kominfo Kapuas akan membuat trobosan aplikasi berbasis web untuk membuat informasi terintegrasi melalui www.kip.kapuaskab.go.id,” ungkapnya.

Kunjungan ini menjadi yang kedua kali dari rombongan DPRD Balangan setelah beberapa waktu lalu juga melihat jaringan internet desa.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan Dadang Idi Fajeri mengungkapkan bahwa kedatangan pihaknya karena Dinas Kominfo Kapuas dianggap mampu mengelola informasi dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya untuk yang kedua kalinya dalam tahun ini,” jelasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait