Ketua TP PK dan Bunda Paud Desa Sungai Batang dan Desa Sungai Batang Ilir dilantik

Teks foto Pelantikan dan pengukuhan ketua TP PKK desa dan Bunda PAUD Desa Sungai Batang Sri Rezeki Dyah Putri S dan Desa Sungai Batang Ilir Norsinah, di Aula Kecamatan Martapura Barat, Kamis (7/12) pagi.(ist)

Martapura,kalselpos.com– Ketua TP PKK Kecamatan Martapura Barat Hj Emmi Erliyanti melantik dan mengukuhkan ketua TP PKK desa dan Bunda PAUD Desa Sungai Batang Sri Rezeki Dyah Putri S dan Desa Sungai Batang Ilir Norsinah, di Aula Kecamatan Martapura Barat, Kamis (7/12) pagi.

Kepada yang dilantik, Emmi Erliyanti meminta agar bisa meneruskan program ketua TP PKK terdahulu yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa dan mengembangkan lagi program-programnya. Dapat berkontribusi maksimal untuk membantu pemerintahan dan pembangunan desa.

Bacaan Lainnya

Harapan lainnya juga disampaikan Emmi untuk terus meningkatkan fungsi PAUD, Posyandu Balita dan Lansia serta kegiatan-kegiatan desa lainnya.

“TP PKK dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membangun masyarakat desanya masing-masing sehingga 10 program pokok PKK dapat berjalan dengan baik,” jelas Emmi.

 

Sementara Camat Martapura Barat H Ahmad Rabani menjelaskan, kegiatan PKK yang begitu banyak termasuk pada tahun 2024 diperlukan kesiapan dari Ketua TP PKK desa dan kadernya. Berkaitan dengan Bunda PAUD desa tambah Rabani, bisa mendukung kegiatan-kegiatan Bunda PAUD kabupaten terutama permasalahan yang cukup berat yakni stunting.

“Anak di Kecamatan Martapura Barat sebanyak 24 persen menjadi sasaran stunting tersebar di 13 desa. Dengan cara intervensi pada lokus stunting secara tepat sehingga dapat mengurangi angka stunting menjadi 12 persen,” ungkap Rabani.

Ia juga meminta kepada para ketua TP PKK desa dan kadernya dapat mendampingi kegiatan-kegiatan Posyandu untuk biaa meningkatkan kehadiran anak-anak ke Posyandu.

Turut hadir Sekretaris TP PKK Kabupaten Banjar Roro Adisari, Forkopimcam, para pambakal dan ketua TP PKK desa se-Kecamatan Martapura Barat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait