Kapolres HSS Cek Senpi Anggota Polisi

Teks foto : PEMERIKSAAN- Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengecek senpi dan ranmor peralatan Dalmas, Alsus untuk kesiapan Pemilu 2024.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com -Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Leo Martin Pasaribu mengecek senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) peralatan Dalmas, Alsus untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan barang tersebut, Kamis (23/11) di halaman Mapolres setempat.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi senpi, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi, pemeriksaan mesin fisik dan kelengkapan R2, R4 dan R6.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan juga dilakukan terhadap peralatan Dalmas dan Alsus dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024,” ujar Kapolres AKBP Leo Martin Pasaribu.

Kapolres HSS Meminta anggotanya melakukan memelihara serta merawat senpi dan ranmor, sehingga waktu digunakan dapat berfungsi dengan baik.

“Inventarisasi senpi dan ranmor dinas, sehingga antara administrasi dan bukti fisik bisa sinkron,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil pengecekan secara umum seluruh kondisi senpi dan ranmor masih bagus.

“Meski ada beberapa senpi yang keluaran lama, namun berkat perawatan rutin masih layak digunakan untuk menunjang tugas sehari-hari,” ujarnya.

Untuk anggota yang dipercaya mengendarai ranmor lebih open dalam merawat, sehingga apabila ada kendala dapat segera konsultasi dengan pimpinan.

“Jika ada masalah laporkan ke Bagian Logistik untuk dilaksanakan perbaikan dan perawatan, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait