BAAS Nasional Lakukan Monitoring ke Bumi Sanggam

Teks foto Foto bersama Bupati Balangan bersama mitra kerja dalam upaya percepatan penurunan stunting.(ist)

Paringin,kalselpos.com – Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat yaitu percepatan penurunan stunting terus dilakukan.

Hal tersebut dibuktikan pada saat hasil monitoring pelaksanaan program Bapak Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) PT. Adaro di Kabupaten Balangan oleh BAAS Nasional, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (6/11).

Bacaan Lainnya

Ketua BAAS Nasional, Dwi Listyawardani, mengatakan monitoring dilakukan agar upaya penanganan stunting di daerah itu bisa berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

Menurut dia, langkah yang diambil pemerintah daerah setempat sudah berjalan dengan baik, namun ada beberapa kegiatan yang perlu diperkuat lagi, sehingga upaya penanganan stunting bisa semakin cepat.

“Di Balangan semuanya sudah on the track, hal tersebut dibuktikan dengan turunnya angka stunting di sini, semua pilar dan pentahelix sudah berjalan, tinggal tematiknya diperkuat serta semua harus dijaga agar target 10 persen bisa kita raih bersama-sama,” pintanya.

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan apresiasi atas dukungan para pihak salah satunya Adaro dan mitra kerja melalui dana CSRnya dalam mendukung penanganan stunting di Kabupaten Balangan.

Karena keterlibatan Adaro Group pada BAAS tersebut merupakan partisipasi nyata untuk menangani salah satu prioritasnya yang mana juga termasuk prioritas nasional.

“Upaya kita semua di Balangan selama ini termasuk dari keluarga besar PT. Adaro membuahkan hasil yang cukup signifikan. Berdasarkan EPPGBM menunjukkan penurunan yang konsisten dari 25,78 persen, kemudian menjadi 17,91 persen dan turun lagi 14,91 persen pada tahun 2022,” ujarnya.

Turut hadir Perwakilan CSR PT. Adaro Energy Indonesia, Okty Damayanti beserta jajaran, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan, perwakilan kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait