Akhir Masa Jabatan, Bupati HSS Sampaikan Ranperda APBD 2024

Teks foto : MENYERAHKAN - Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan ranperda APBD 2024 kepada Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Wakil Ketua I Kartoyo dan Wakil Ketua II Muhammad Kusasi.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyampaikan rancangan peraturan daerah (ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 sebesar Rp1.169.164.724.300, Rabu (13/9).

Ranperda APBD 2024 disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi didampingi Wakil Ketua I Kartoyo dan Wakil Ketua II Muhammad Kusasi.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan target pendapatan APBD tahun 2024 mengalami penurunan dari tahun 2023 sebesar 1.290.787.649.200 yang disebabkan belum masuknya dana DAK non fisik dan dana BOS seperti tahun sebelumnya.

Menurut bupati, pembangunan tahun 2024 adalah akselerasi penguatan sektor strategis untuk pemulihan ekonomi, yang inklusif berbasis pembangunan pedesaan yang memperhatikan lingkungan hidup.

Dikatakan bupati, prioritas pembangunan tahun 2024 adalah peningkatan usaha mikro kecil dan industri kecil, investasi hilirisasi, pariwisata, pertanian, kesehatan, pendidikan, keterampilan, penanganan bencana alam dan kelestarian lingkungan hidup.

“Kebijakan Ranperda APBD 2024 diambil telah mempertimbangkan dengan pendapatan daerah dan kekuatan penerimaan daerah,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi Ranperda APBD 2024 yang disampaikan oleh bupati akan dibahas sesuai dengan tahapan dan akan disahkan paling lambat November mendatang Sudan ditetapkan.

“Sesuai dengan masa akhir jabatan, bupati hanyar menyampaikan dan akan dilanjutkan pembahasan oleh Pj Bupati,” ujar Akhmad Fahmi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait