Bank Kalsel dan OJK Luncurkan Program BEKANTAN untuk Pelajar

Teks foto: Bank Kalsel dan OJK luncurkan program BEKANTAN untuk pelajar di Kota Banjarmasin. (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Implementasi program Buka Rekening Tingkatkan Literasi Gemar Menabung (BEKANTAN) dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan bersama Bank Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kegiatan sekaligus untuk menyambut HUT ke-78 RI ini dilangsungkan di halaman SMAN 2 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (9/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, kegiatan ini juga dihadiri Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah, Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya serta ribuan pelajar SMAN 2 Banjarmasin.

Program BEKANTAN ini merupakan sebuah inovasi model kegiatan untuk mendorong program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dalam setiap kegiatan Literasi Keuangan Bank Kalsel.

Ibnu Sina mengaku bangga atas antusiasme yang ditunjukkan para pelajar. Ia menyebut investasi dalam literasi keuangan pada usia muda akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi individu maupun masyarakat secara keseluruhan.

“Mudah-mudahan seluruh pelajar SMA ini punya tabungan semua, simpanan pelajar karna itu baik untuk masa depannya, pendidikan nya, dan masa tuanya nanti,” tutur Ibnu.

Program yang mengusung konsep kolaborasi edutainment atau education and entertainment ini tidak hanya mengajak siswa untuk mendengar edukasi mengenai kelembagaan dan produk perbankan saja, tetapi juga diajak untuk membuka rekening, bermain games keuangan (Ranking #1) dan langsung mempraktekan penyetoran tabungan, pengecekan saldo melalui mobile ATM dan mobile banking.

Berbagai kegiatan menarik telah diselenggarakan dalam program BEKANTAN, salah satunya adalah kuis edukatif yang mengajak peserta untuk berpikir kritis mengenai topik keuangan.

Ia berharap para pelajar SMAN 2 Banjarmasin akan semakin siap menghadapi dunia keuangan yang kompleks dan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik.

“Edukasi ini harus terus dilakukan. Makanya program seperti ini perlu terus dilaksanakan, bukan hanya di SMA 2, tapi seluruh kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait